otakatikawas!

otakatikawas!

dari bayi hingga 16 tahun ♥

|
1994-1997 Tepat pada hari senin tanggal 30 Mei 1994 jam 22.07, lahirlah seorang bayi mungil dan cantik bernama Adella Maulana Sumedi di RS.Bunda, jakarta.  Bayi ini adalah anak dari pasangan Eddy Sumedi dan Amalia Saleh. Nama Adella Maulana Sumedi sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari oleh orang tua saya. Adella mempunyai arti Amalia Dan Eddy Langgeng Abadi. Arti dari Maulana adalah pemimpin. Papa dan ibu saya sangat menginginkan saya menjadi pemimpin seperti mereka. Sumedi adalah nama papa saya. Tetapi ada suatu masalah ketika sedang membuat akte kelahiran, suster rumah sakit lupa memasukan nama belakang saya yaitu, Sumedi. Dan akibatnya berkepanjangan sampai sekarang. Nama saya di akte kelahiran, passport, raport sekolah, kartu pelajar, KTP, dll adalah Adella Maulana. Tidak pakai nama papa saya, Sumedi. Saya mempunyai satu kakak perempuan bernama Tazkia Edelia. Dia lahir tanggal 16 Januari 1990. Karena dia sangat pintar, dia masuk sekolah lebih cepat setahun dibandingkan orang normal sekolah. Saya dan kakak saya adalah dua orang dengan kepribadian yang sangat berbeda. Kakak saya adalah perempuan yang tangguh, kuat, tomboi, tetapi sangat ramah dan baik hati. Berbeda dengan saya yang sangat perempuan. Tetapi karena perbedaan itu lah, saya sangat dekat dengan kakak saya. Kami berdua saling melengkapi satu sama lain dan selalu membantu satu sama lain. Di tahun 1994 ini bertepatan dengan pembantaian di Rwanda, yang di dunia internasional juga dikenal sebagai genosida Rwanda. Genosida Rwanda adalah sebuah pembantaian 800.000 suku Tutsi dan Hutu moderat oleh sekelompok ekstremis Hutu yang dikenal sebagai Interahamwe yang terjadi dalam periode 100 hari pada tahun ini.



Saya adalah cucu paling kecil dari keluarga ibu saya maupun keluarga papa saya. Sangat wajar ketika kecil saya selalu merasa paling disayangi oleh sodara-sodara saya. Saya sangat dimanja oleh semua orang dan kemauan saya selalu tercapai. Tetapi saya mempunyai nasib yang kurang beruntung. Saya hanya melihat nenek dari ibu saya. Kakek dari ibu saya sudah meninggal pada tahun 1990 ketika kakak saya masih balita. Mbah dari papa saya (kakek) sudah meninggal dari papa saya kecil. Eyang dari papa saya (nenek) meninggal ketika awal bulan Mei 1994 tepat dengan tahun kelahiran saya. alhasil itu membuat saya adalah cucu yang paling dekat dengan nenek saya dari 23 cucu nenek yang lain. Hanya saya yang mendapatkan titipan ketika nenek saya meninggal di tahun 2005.

1997-2000
Pada tahun 1997 ketika saya berumur 3 saya bersekolah di TK Al azhar Cibubur. Tentunya dekat dengan rumah saya di Cibubur Indah 2 blok K.5. Dari kecil saya sudah tergabung dalam kelompok tari di Taman Kanak-kanak saya. Ketika saya berumur 3-6 tahun, sekitar 7 kali tampil nari di tempat-tempat yang berbeda dan tentunya dengan tarian-tarian yang berbeda. Tetapi sayang bakat itu berhenti karena saya memasuki sekolah dasar. Ketika saya TK saya diceritakan oleh oom saya, peristiwa yang sedang terjadi pada tahun 1997-1998. Peristiwa tersebut adalah penculikan aktivis 1997/1998. Peristiwa penghilangan orang secara paksa atau penculikan terhadap para aktivis pro-demokrasi yang terjadi menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 1997 dan Sidang Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tahun 1998. Peristiwa penculikan ini dipastikan berlangsung dalam tiga tahap: Menjelang pemilu Mei 1997, dalam waktu dua bulan menjelang sidang MPR bulan Maret, dan dalam periode tepat menjelang pengunduran diri Soeharto pada 21 Mei


2000-2006
Tepatnya di tahun 2000 saya pindah sekolah ke Al Azhar Pusat. Pertamanya saya nangis-nangis tidak mau pindah karena harus berpisah dengan teman-teman saya. Tetapi saya tidak bisa menolak untuk tidak pindah. Ternyata saya tidak menyesal sama sekali pindah ke SD Al Azhar Pusat. Saya mendapatkan banyak teman disana, dan saya mendapatkan banyak pengalaman yang belum tentu beberapa orang mengalaminya. Pada tahun 2001 terjadi, Serangan 11 September. Serangan 11 September 2001 ialah empat serangan terorisme yang terjadi pada tanggal 11 September 2001 atau biasanya dikenal Peristiwa 9/11. Mereka mengambil empat pesawat dan menabrakkan ketiganya ke bangunan di Amerika Serikat. Sebenarnya targetnya ada empat bangunan, namun pada kasus terakhir, para teroris gagal. Sekamir 3.000 orang tewas dalam serangan terorisme ini. Saya mempunyai sahabat bernama Manda, kami diikuti berbagai macam les bakat oleh ibu dan ibunya Manda. Dari ekskul basket, les berenang, les piano, les gitar, tetapi yang mendapatkan hasil hanya les berenang. Tahun 2003 saya ikut kejuaraan renang dan berhasil. Beda hal nya dengan sahabat saya yang berhasil dibidang basket sampai sekarang. Pada tahun 2006 saya harus berpisah kembali dengan sahabat-sahabat saya di SD Alpust. Itu sangat membuat kami menjadi terharu dan mengeluarkan air mata.


2006-2009
Juli 2006, Saya melanjutkan pendidikan di SMP Labschool Kebayoran, pertamanya saya sedih karena tidak ada satupun sahabat saya yang keterima di SMP Labchool Kebayoran. Tetapi, ketika Masa Orientasi Siswa, saya terkejut ketika melihat salah satu sahabat SD saya, Bella, keterima di SMP Labsky. SMP di labsky tentunya sangat berat, tetapi saya termotivasi karena kakak saya yang bersekolah di SMP dan SMA Labsky bisa mengatasi semua masalah. Saya juga tidak mau kalah dengan kakak saya, jadi saya selalu berusaha mengerjakan tugas-tugas yang sangat banyak dan ulangan yang menumpuk. Kegiatan non-akademik di SMP Labsky juga sangat banyak. Dimulai dari MOS, KALAM, LDKS, AKTUAL, BIMENSI,dll. Itu semua membuat saya menjadi sangat lebih mandiri dibandingkan sebelumnya. Salah satunya adalah Bina Mental Siswa atau BIMENSI. Bisa dibilang angkatan saya adalah angkatan terakhir yang mendapatkan BIMENSI yang parah tetapi sangat berkesan. Saya dan teman-teman angkatan saya dilatih oleh marinir. Kami dilatih bagaimana cara baris berbaris dibawah panas terik matahari. Jika ada yang salah walaupun satu orang namun, satu angkatan harus berguling-guling dan merayap di lapangan dan kami tiduran dilapangan itu sambil menatap ke matahari yang sangat terik. Kami juga diajarkan bagaimana cara mandayung,  disiplin yang tinggi, pergerakan harus cepat, makan harus dihabisi dan harus saling membantu antar teman. BIMENSI sangat membuat saya dan teman-teman saya menjadi sigap dan mandiri. Akhirnya di Labsky saya melanjutkan hobby saya dalam bidang tari. Saya mengikuti tari tradisional dan beberapa pementasan seperti, GKJ 1&2, tampil di kemang, tampil di PIM dan tampil di Singapore pada tahun 2007. Saya juga tergabung dalam modern dance ‘touviere’. Yang diketuai oleh sahabat saya Diandra Atya. Pada tahun 2008 akhir, angkatan 6 SMP Labsky mempunyai nama angkatan yaitu, Averla Sixeras (AVX). Angkatan ini sangat kompak dan anak-anaknya sangat bertalenta.

2009-2011
Setelah itu pada tahun 2009 saya melanjutkan pendidikan saya di SMA Labschool Kebayoran. Berawal dari Masa Orientasi Siswa, yang sangat berbeda dengan SMP Lasbky. Walaupun dalam satu lingkungan yang sama, tetapi peraturan dan kebiasaan di SMP dan SMA labsky sangat jauh berbeda. Saya mendapatkan kelas yang sangat seru yaitu XE. Kelas ini berisikan orang-orang yang sangat beragam, dari yang toa, berisik, tidak bisa diam, rakus, random, pendiem, dan semuanya tergabung dalam satu kelas. Di bulan Oktober 2009, SMA Labsky mengadakan acara Trip Observasi, yang sebelumnya dilaksanakan Pra-TO. Pra-TO dilaksanakan di sekolah selama 3 hari oleh OSIS KS. Pra-TO seperti orientasi sebelum Trip Observasi. Di Pra-TO kami diuji kekompakan angkatannya dan argumennya. Di Pra-TO juga kami mempunyai tongkat Trip Observasi,mempunyai ketua angkatan dan mempunyai nama angkatan yang kami banggai. Ketua angkatan 9 yaitu Nabel, Danto, Olaf. Mereka seperti tidak bisa dipisahkan kemana-mana selalu bertiga. Dan nama angkatan kami adalah Nawa Drastha Sandyadira!. Pra-TO sangat melelahkan dibandingkan Masa Orientasi Siswa. Karena kami melakukan lari pagi dengan jarak yang cukup jauh. Selain itu ada juga games yang menguji argumen dan kekompakan angkatan. Seminggu setelah pra-TO, dilaksanakanlah Trip Observasi di desa Pasir Muncang. Trip Observasi sangat jauh lebih enak daripada pra-TO. Karena acara disana lebih kearah bersenang-senang. Tiap kelompok dan dua orang pendamping OSIS tinggal bersama orangtua asuh yang tinggal disana. Kami juga membantu pekerjaan orang tua itu. Selain itu setiap malam, kami melihat pentas seni dari kelompok lain di lapangan. Acara yang sangat berkesan di Trip Observasi  adalah penjelajahan. Setelah penjelajahan, di malam harinya ada api unggun yang dilanjutkan oleh nyanyi bersama. Karena angkatan saya suka bernyanyi, akhirnya kami heboh nyanyi-nyanyi bersama, sampai kami menyanyikan dangdut. Mulai dari hari itu, angkatan saya menjadi suka dangdut. Di kelas x ini, saya juga mengikuti ekskul modern dance yang mempunyai nama yaitu ‘Dazzling’. Saya dan teman-teman saya sudah beberapa kali memenangkan kompetisi-kompetisi dance. Seperti, tarq cup, binus cup, dan Sky Battle 2011.
Lalu di tahun 2010 dilaksanakan lah BINTAMA. BINTAMA hampir mirip dengan BIMENSI. Tetapi BINTAMA dilaksanakan di kopassus angkatan darat di serang. Setelah itu, tepatnya di kelas xi ada lari lintas juang untuk siswa-siswi yang keterima menjadi calon OSIS dan MPK yang telah lulus dari Tes Potensi Organisasi. Saya termasuk dari siswa-siswi yang lulus dari TPO dan menjadi calon osis. Pada tanggal 9 agustus saya dan teman-teman saya melakukan lari lintas juang sejauh 17km dari kalibata sampai SMA Labsky. Yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan pemakaian jas pada tanggal 17 agustus. Nama osis saya adalah Dranadaraka Wiraksaka atau biasa disingkat DRAKARA. Saya menjadi anggota seksi dana dan logistik. Di kelas xi ini sangat melelahkan bagi angkatan saya. Karena proker-proker osis ada di tahun ajaran ini, seperti Sky Battle, Lampion, JIG, Sky Nation, Sky Avenue, dll. IPA 1 adalah kelas saya sekarang. Di kelas ini isinya adalah wanita-wanita gossip dan manusia-manusia pemalas. Tetapi karena itu lah saya senang berada di kelas ini, walaupun IPA tetapi kelas saya santai. Ketika liburan di tahun 2010, saya dan keluarga melaksanakan ibadah umroh untuk yang kedua kali. Saya diceritakan bahwa pada tahun 2009 Arab Saudi mendapatkan musibah yaitu banjir. Banjir itu menerjang Jeddah di pesisir Arab Saudi di Laut Merah (barat) dan wilayah lain di Provinsi Makkah. Menurut pejabat pertahanan sipil, banjir ini adalah yang terburuk dalam 27 tahun terakhir. Pada hari Jumat, 27 November 2009, 83 orang dilaporkan tewas, dan lebih dari 350 lainnya hilang. Beberapa jalan masih digenangi air setinggi satu meter (tiga kaki) pada hari Kamis, 26 November 2009, dan banyak korban terjebak di dalam kendaraannya. Jumlah kematian diperkirakan meningkat ketika air surut, memungkinkan petugas penyelamat mencapai kendaraan yang terjebak.


-Harapan-
Harapan saya adalah saya bisa lebih rajin dan sifat pemalas saya hilang, Sky Avenue 2011 sukses dan ramai, Finance Sky Avenue lancar, NAWASTRA lulus UAN dan UAS dengan nilai memuaskan, keterima di FKG UI, menjadi dokter gigi yang sukses dan handal, membanggakan orangtua, mempunyai keluarga bahagia, dan saya bisa berguna buat banyak orang J

-Periodesasi-
1994: lahir di Jakarta 30 Mei 1994
1997: masuk TK Al-Azhar Cibubur
2000: lulus TK Al-Azhar Cibubur dan melanjutkan ke SD Al-Azhar Pusat
2006: lulus SD Al-Azhar Pusat dan melanjutkan ke SMP Labschool Kebayoran
2009: lulus SMP Labschool Kebayoran dan melanjutkan ke SMA Labschool Kebayoran
2012: lulus SMA Labschool Kebayaoran dan melanjutkan ke universitas yang diinginkan
2016: lulus S1 dan mendapatkan pekerjaan sesuai bidang

0 comments:

Post a Comment

 

Design modified by mugimunteng | Basic Design by Dzignine in Collaboration with Trucks, SUV, Kidney Stones